Rabu, 01 Juni 2011

Rusunawa Ceria Al-Muhaimin.. :D

Halaqah ceria :D
Al Muhaimin
Mandu with mbak usyy.. :p

Rusunawa merupakan kegiatan Pembinaan keagamaan yang wajib di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Rusunawa terdiri dari beberapa angkatan sesuai dengan tingkatannya berdasarkan penilaian ONDI saat mahasiswa pertama kali masuk sebagai mahasiswa Universitas Islam Indonesia mulai dari tingkat lanjut, menengah dan dasar. Tujuan rusunawa ini sangat baik yakni membimbing mahasiwa agar tidak hanya bertitle kan universitas Islam yang berorientasi pada nama, melainkan mahasiswa yang mampu mewujudkan visi misi UII yang rahmatan lil alamin.

Belajar bareng sersan.. :D


Pada kesempatan kali ini, Alhamdulillah aku mendapatkan sebuah amanah untuk membimbing halaqah 25 yang sepakat kami beri nama kelompok Al-Muhaimin yang di ambil dari salah satu Asmaul Husna yang artinya "Maha Memelihara" dengan filosofi kami berharap menjadi seorang pemelihara sebuah kehidupan yang tak hanya berorintasi pada dunia namun juga akhirat. Amin Ya Robbal alamin.. Untuk kelompok ini kebetulan semuanya terdiri dari anak-anak fakultas kedokteran ada Lili, sandi, putri, suzan, sassi, indah, nurul, dwi, sonya.. Anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk belajar terutama saat ini untuk belajar agama.. Subhanallah.. Walaupun awalnya memang harus karena paksaan seperti dipaksa untuk bangun jam 3 melaksanakan sholat subuh, rutin tadarus, menghafal surat dan doa sehari-hari yang jelas semua hal yang mungkin belum menjadi sebuah kebiasaan. Tapi tak perlu khawatir karena seorang pepatah pernah mengatakan, "Setiap kebiasaan baik itu bisa berawal dari sebuah paksaan".

Kado-kado Al-Muhaimin.. :p


Banyak ilmu yang insyaallah akan kita selami bersama dan bermanfaat untuk semuanya. Kita sama-sama belajar banyak tentang agama, mengulang kembali banyak pelajaran tentang agama seperti tajwid, sejarah, pengetahuan dan doa-doa. Semuanya tak hanya kita pelajari tapi insyaallah akan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Aku berusaha menjalankan kegiatan ini dengan santai karena aku juga mengerti bahwa kegiatan ini tumpang tindih dengan jadwal kuliah mereka yang padat termasuk aku sehingga memang butuh energi dan fisik ekstra untuk menjalani kedua hal tersebut. Ibaratnya belajar agama yang sersan, serius tapi santai. Ada saatnya dimana kita serius saat mengkaji agama, dan ada kalanya kita bercanda ria saat makan dan istirahat. Yahh, agar otak kita tidak jenuh dan saraf tidak tegang,..hhe


Banyak pelajaran dan keceriaan, semoga semua itu bisa bermanfaat dan menjadikan sebuah masa indah sebagai titik awal menuju perubahan kepribadian yang beragama ke arah yang lebih baik. Untuk adik-adikku pesanku hanya satu,"Kita sama-sama berusaha menyeimbangkan kehidupan antara dunia dan akhirat" dengan itu insyaallah kita akan menjadi manusia yang beruntung. Manfaatkanlah masa mudamu dengan menikmati dunia, tapi jangan pernah lupa dimana kita akan mengalami masa lain di akhirat sana yang jelas bekalnya harus dipersiapkan di dunia. Selamat mengaplikasikan dalam kehidupan yang nyata, semoga sedikit yang baik ini bisa bermanfaat, dan banyak yang buruk bisa kita daur ulang menjadi sebuah pembelajaran berharga untuk masa yang akan datang. Amin.


Kisah di balik layar Rusunawa.. :D
Suasana Ujian.. Sukses semua.. :D
foto bareng kado yg didapat :p

Gaya kebangsaan "Manohara"..hihihi :D
Para Pembina Rusunawa yg hebat ^^
Hal yg bakal paling dikangenin, Nge-Bakso di rusunawa.. ^_^




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar