Selasa, 10 Mei 2011

Sidang Umum V DPM FK UII.. Langkah awal dari sebuah perjuangan.....

Sebuah tahapan lagi yang harus dilewati para calon legislatif FK UII yakni sidang umum V DPM FK UII. Sidang umum yang berlangsung sejak tanggal 6 - 9 Mei 2011 itu berlangsung di hotel Eden 2, Yogyakarta. Sidang yang di ikuti oleh 10 peserta calon legislatif itu berlangsung dari pukul 16.00 WIB yang dibuka oleh dr.Isnatin selaku Dekan FK UII. Setelah pembukaan, kami selaku calon legislatif mengucapkan ikrar dan sumpah yang dipimpin oleh ketua DPM Universitas Islam Indonesia, yakni mas oki. Setelah itu kami sah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa FK UII periode 2011-2012.

Ikrar dan sumpah Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa oleh Ketua DPM Univeristas..



Ucapan selamat untuk anggota DPM.. Terima kasih semua.. Alhamdulillah... :D

Langsung memasuki sidang yang membahas tentang tata tertib sidang umum dengan Rahmat sebagai pimpinan sidang 1, Ryo Budiharso pimpinan sidang 2 dan saya ( Izzah ) sebagai pimpinan sidang 3. karena kita semua memang masih baru dan belum memahami tentang sidang umum sehingga cukup banyak kesalahan yang kami buat, seperti kurang tegasnya pimpinan sidang selama persidangan, ketidaktahuan kami tentang cara mendemisionerkan DPM periode sebelumnya dan beberapa kesalahan lainnya. Tapi semua itu kami ambil sebagai pelajaran, karena pepatah pernah mengatakan "belajarlah dari sebuah kesalahan".
Buatku sidang ini adalah sebuah cerminan bagaimana proyeksi ke depan tentang FK UII, dan ternyata untuk membuat sebuah rancangan aturan dan undang - undang itu tak mudah, pelik dan rumit. banyak pihak yang harus dipertimbangkan, banyak keadaan yang harus dipikirkan dan banyak dampak yang harus diperhatikan. Dari situ sebuah dinamika kami terbentuk, karakter sebagai seorang pemimpin mulai tertuang pada sidang ini, dan ternyata masih banyak perbedaan pandangan dan persepsi kami tentang suatu hal, sehingga kami cukup pelik menyelesaikannya, tapi dari situlah awal tantangan yang harus kami lalui, yakni menyatukan pikiran. Beberapa sidang kami pending, pending dan pending guna menyatukan frame kami tentang sebuah keputusan yang di ambil. Persidangan berjalan begitu berat, apalagi banyak peninjau yang cukup membuat mental kami terombang-ambing karena kebingungan, ya mungkin karena banyak hal yang belum dipahami.
Tapi terkadang sidang juga berlangsung sangat segar dengan hiburan dari peserta dan peninjau yang bertingkah aneh-aneh, mulai dari mas Rio yang selalu melanggar peraturan dengan tidak menggunakan sepatu, mas Rahmat yang suka mengangkat kakinya ke kursi, pimpinan sidang yang terkadang menjadi bahan tertawa peserta, peninjau seperti mas Erwin dan mas Satrio yang sering bertingkah aneh dan semua kekonyolan yang mengundang tawa. Yah, itu bagian dari refresh otak dari kepenatan otak kami yang harus berpikir keras hingga subuh.
Ada sebuah momment yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta sidang bahkan seluruh warga FK UII yakni pemilihan ketua DPM dan ketua LEM FK UII. Pemilihan yang berlangsung mulai pukul 01.00 dini hari itu menetapkan Mas Rio Rialdi sebagai Ketua DPM FK UII, Reza Andhitya sebagai Sekertaris Jendral, Ryo Budiharso sebagai Ketua Komisi I, Izzah Baridah sebagai Ketua Komisi II dan Yemi M sebagai Ketua Komisi III.

Ini dia Ketua DPM kita yang narsis saat mengisi kuliah subuh.. ^^



Pemilihan Ketua LEM FK UII periode 2011-2012..
Ketika ditanya bagaimana pemilihan Ketua DPM beserta jajarannya mungkin jawabannya tidak akan sepelik pemilihan Ketua LEM FK UII, karena untuk pemilihan ketua LEM ini ada 3 calon terbaik yang semuanya pantas untuk menjadi Ketua, tapi bagaimanapun Ketua LEM FK UII harus satu, dan kita harus memusyawarahkan siapa yang benar-benar terbaik. Untuk calonnya sendiri ada Rahmat Nugroho, Savina Olga dan Ridho Ardi. Mereka adalah orang-orang hebat yang siap memimpin Lembaga Eksekutif mahasiswa FK UII, dengan penyampaian proyeksi ke depan tentang kepemimpinan mereka dan fit and propper test kita semua berusaha menilai dan akhirnya musyawarah demi tercapainya sebuah mufakat. Ketika musyawarah semua calon dipersilahkan keluar dari ruang sidang dan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta sidang untuk memusyawarahkan hasilnya, setelah diskusi yang sangat panjang dan banyak pertimbangan, akhirnya kami sepakat untuk memilih Ridho Ardi sebagai Ketua LEM. Namun, kita semua cukup terkejut saat menyampaikan hasil keputusan musyawarah kami, tiba-tiba Ridho menyatakan tidak siap untuk menjadi ketua LEM FK UII. Setelah itu kami keluar ke taman agar suasana lebih santai untuk mengadakan lobbying atau mungkin musyawarah besar karena kami mengikutsertakan semua calon kedalam diskusi ini, kami berusaha meyakinkan Ridho dengan pemaparan setiap alasan peserta mengapa mempercayakan jabatan ini kepadanya dan setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya Ridho yakin dan siap menjadi Ketua LEM FK UII periode  2011-2012. Alhamdulillah, setelah proses yang cukup panjang ini Ketua LEM terpilih sekitar pukul 10.00 WIB, suasana menjadi terharu hingga saya meneteskan air mata. Buat saya semua hal pada sidang ini adalah  sebuah keputusan besar, sebuah langkah awal untuk mewujudkan FK UII ke arah yang lebih baik. Dan semoga apa yang telah kami musyawarahkan dan putuskan akan membawa kejayaan FK UII. Amin..
Lagi sidang mukanya serius semua.. ^^




Setelah terpilih, kami melanjutkan sidang pleno dengan agenda proyeksi kedepan selama kami menjabat. pada sidang ini juga berlangsung cukup pelik, banyak hal yang harus dipikirkan secara matang dan diputuskan secara bijak. Dan semua selesei pukul 04.00 WIB  9 Mei 2011 dini hari, dengan posisi yang sudah sangat mengantuk dan lemas karena selalu tidur pukul 04.00 dini hari. Tapi karena hari senin banyak kegiatan, maka diputuskan penutupan sidang dilaksanakan waktu itu juga. Penutupan ini berlangsung sangat humoris, mungkin semua bagian dari refreshing otak kami yang sangat lelah. Mulai dari sambutan Ketua DPM demisioner, Ketua DPM periode 2011-2012 semua cukup mengundang tawa, sehingga seperti kuliah subuh atau mungkin acara di trans tv di subuh hari. Mas Rio memanggil kita semua dengan sebutan "Jamaah.. oh.. jamaah, sehingga seisi ruang sidang pun tertawa. Tapi menurutku sebuah sidang yang mengharuskan kita berpikir keras juga harus diselingin dengan beberapa tawa agar otak kita juga refresh.
Kini DPM FK UII adalah sebuah keluarga, kumpulan orang hebat yang siap mengantarkan FK UII menuju kejayaan. Semoga Allah selalu meridhoi dan memberikan kemudahan dalam setiap perjalanan dan perjuangan kami. Dengan semboyan Kebersamaan-Ikhlas-Bersemangat semoga FK UII menjadi lebih baik. Bismillahirrahmanirrahim.. HIDUP MAHASISWA.. ALLAHUAKBAR.. ^^


Para peninjau yang hobi ngerjain Mas erwin, mas satrio, mbak desi.. ^^


 Musyawarah saat sidang di pending.. ^^
Para ladies makan malam....Kira-kira ngomongin apa ya? ^^

Bapak- Bapak Anggota dewan... ^^


Gaya alay semua..


Jaya terus FK UII.. Semoga Allah selalu meridhoi jalan kita.. Amin...... ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar