Sabtu, 30 April 2011

Lelaki hebat itu dibalik Wanita hebat.. ^^

Tak banyak yang kita ketahui tentang seorang lelaki hebat selain sebuah kesuksesan yang mampu ia raih dengan gemilang. Padahal dibalik sebuah kesuksesan yang telah menyelimutinya ada seorang sosok wanita hebat yang senantiasa memberikan support dan doanya. Tak perlu ada yang mengetahui seberapa besar pengaruh seorang wanita untuk lelaki itu. Karena saat wanita memberikan doa tulus dan dukungannya, cukup lelaki itu yang merasakannya. Ketika lelaki itu sedang dirundung sebuah kebimbangan akan setiap permasalahan yang dihadapinya, maka sang wanita lah yang sabar menenangkannya dengan kelembutan hati yang ia punya. Karena dari setiap kata yang di ucapkan seorang wanita mengandung sebuah ketenangan yang sarat akan makna. Saat dia memberikan nasehat dia tak ingin lelaki itu menyerah, dia tak ingin lelaki itu berputus asa karena dia percaya dengan kekuatan dan jiwa kepemimpinan seorang lelaki  itu, pasti  ia mampu mewujudkan setiap mimpi-mimpi besarnya. Karena wanita itu percaya bahwa lelaki dihadapannya adalah lelaki hebat. Maka dia berusaha keras memberikan dukungan terbaik yang mampu dilakukan Bahkan ketika wanita itu sudah tak mampu memberikan semangat itu lagi dia tak berhenti begitu saja, wanita lembut itu akan berdoa dan bersujud kepada Allah. Dan tahukah apa yang selalu didoakan wanita itu? Dia hanya meminta kepada Allah untuk memberikan kemudahan jalan untuk lelaki itu, sambil menangis di sepertiga malam dia tiada berhenti memohon untuk kesuksesan lelaki itu. Dia mengucapkan setiap doanya sambil menangis tertatih, ia menangis karena tak tahu lagi bagaimana memberikan kekuatan untuk sang lelaki selain kekuatan dari Allah, menangis yang terkadang hanya dipandang sebelah mata sebagai senjata wanita dan  bagian kelemahan hatinya. Padahal itu adalah wujud kelembutan seorang wanita, tanpa air mata mereka tak akan ada sebuah doa-doa indah yang terpanjatkan setiap malam, tanpa air mata mereka tak ada kelembutan hati yang menghiasi dunia ini dan tanpa air mata mereka mungkin semua keangkuhan hati takkan pernah tercairkan.

Maka lihatlah sosok Baginda Rasulullah SAW, beliau mampu menjadi seorang suri tauladan yang baik  untuk seluruh umatnya. Beliau lahir dari rahim seorang wanita, yakni Aminah, beliau berjuang dan berdakwah untuk Islam dibantu oleh wanita yakni Khadijah, Aisyah dan beberapa wanita hebat lainnya dalam hidup beliau. Maka lihatlah pula yang kini terjadi di era modern yakni B.J Habibie seorang tokoh besar yang memiliki segudang prestasi dan kesuksesan, betapa dia menjadi seorang yang hebat atas dukungan sang istri Hasri Ainun Habibie yang begitu ia cintai. Bahkan dalam sebuah buku berjudul "Ainun & Habibie" yang ditulis sebagai wujud rasa cinta dan ungkapan rasa syukur karena segala support sang istri yang telah lebih dulu berpulang ke Rahmatullah. Dalam bukunya Habibie menuliskan, "Terima kasih Allah, ENGKAU telah menjadikan Ainun dan Saya Manunggal jiwa, roh, batin dan hati nurani kami melekat pada diri kami sepanjang masa dimanapun kami berada..". Subhanallah..
Masih terlalu banyak kisah manusia yang menggambarkan dukungan seorang wanita, namun dari sepenggal kisah itu saja kita dapat memahami bahwa sang lelaki itu pun mengakui betapa besar pengaruh dan dukungan seorang wanita dalam perjalanan hidupnya. Ketika seorang lelaki itu mampu merasakan, memahami dan menghargai sebuah perasaan tulus seorang wanita, maka terbukalah sebuah surga dunia akhirat dari telapak kaki seorang wanita. Dan Insyaallah tercapailah sebuah kesuksesan yang mengantarkan lelaki itu menjadi seorang lelaki hebat dengan sejuta prestasi baik di dunia maupun di akhirat.

Maka tak salah ketika banyak tokoh hebat dan pepatah mengatakan bahwa "Seorang lelaki hebat itu berada dibalik wanita yang hebat pula". Tak ada seorang lelaki hebat yang dibelakangnya tak mendapat dukungan dari seorang wanita hebat. Wahai lelaki, maka bersiaplah menjadi seorang lelaki hebat dan meraih sejuta kesuksesan karena wanita hebat itu kini berada didekatmu, mereka itu adalah Ibumu, Istrimu dan anak-anak perempuanmu...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar